12 April 2019 08:41:14
Ditulis oleh Admin

Warga Desa Ramaikan Sedekah Bumi 2019

www.kradenan-palang.desa.id Jum’at (12/04/2019) Desa Kradenan kembali mengadakan agenda tahunan yaitu Sedekah Bumi. Setelah sukses menggelar acara sedekah laut pada bulan November tahun lalu, pada tanggal 03 April 2019 kemarin Desa Kradenan juga sukses mnggelar acara sedekah bumi. “Ya Alhamdulillah acara sedekah bumi tahun ini cukup sukses seperti tahun – tahun sebelumnya”, ujar ketua panitia.

Sedekah bumi sendiri memang sudah menjadi tahunan yang sudah berlangsung sejak dulu. Tujuan dari acara ini sendiri adalah sebagai perwujudan rasa syukur para petani desa kepada Allah SWT atas semua limpahan rejeki yang diperoleh.

Seperti tahun-tahun sebelumnya sedekah bumi diisi dengan lantunan tembang atau gendhing jawa oleh sinden yang diiringi dengan alat music jawa seperti gamelan, gong dan lain sebagainya. Seluruh masyarakat pun antusias dengan acara ini. Mulai dari Pamong Desa, jajaran RT dan RW, tokoh masyarakat serta semua warga desa membaur menjadi satu dalam acara sedekah bumi. Bahkan banyak juga masyarakat dari luar desa yang ikut hadir memeriahkan acara sedekah bumi tahun ini.


Kategori
comments powered by Disqus