24 Januari 2019 09:38:42
Ditulis oleh Admin

Dibuka..... Lowongan Anggota BPD Desa Kradenan

Pemerintah Desa Kradenan membuka kesempatan bagi seluruh warga masyarakat Desa Kradenan untuk mendaftarkan diri sebagai anggota BPD Periode Tahun 2019-2025. Pendaftaran dimulai  tanggal 28 Januari s.d 7 Februari 2019 Pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB  di Panitia Pengisian Anggota BPD yang bertempat di Balai Desa Kradenan.

Bagi warga Desa Kradenan yang berminat untuk mencalonkan diri sebagai bakal Calon Anggota BPD Desa Kradenan harus mengajukan permohonan/pendaftaran secara tertulis di atas kertas bermaterai Rp.6000,- (enam ribu rupiah) kepada Panitia Pengisian Anggota BPD Desa Kradenan dan dilampiri persyaratan administratif sebagai berikut :

  1. surat pernyataan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.(disediakan panitia)
  2. surat pernyataan memegang teguh dan mengamalkan Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta mempertahankan dan memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.(disediakan panitia)
  3. Fotokopi ijasah Sekolah Menengah Pertama atau sederajat dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
  4. fotokopi kartu tanda penduduk yang dilegalisir pejabat yang berwenang, apabila Kartu Tanda Penduduk belum jadi dibuktikan dengan surat keterangan bahwa yang bersangkutan telah melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk dari Pejabat yang berwenang;
  5. fotokopi akta kelahiran yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang atau surat keterangan dari pejabat yang berwenang;
  6. fotokopi akta nikah atau surat cerai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, bagi yang belum berusia 20 tahun dan sudah pernah menikah;
  7. surat pernyataan mengenal masyarakat dan dikenal masyarakat dari wilayah yang diwakili dari yang bersangkutan(disediakan panitian)
  8. surat pernyataan tidak pernah menjabat sebagai anggota BPD selama 3 (tiga) kali masa jabatan;(disediakan panitia)
  9. surat keterangan bertempat tinggal di wilayah pemilihan dari Kepala Desa bagi bakal calon dari perwakilan wilayah;(disediakan panitia)
  10. surat keterangan sebagai bakal calon wakil wilayah pemilihan, dari ketua RT/gabungan ketua RT, Ketua RW/gabungan ketua RT, Kepala Dusun/gabungan Kepala Dusun;(disediakan panitia)
  11. surat keterangan berbadan sehat jasmani dan rohani dari Kepala Puskesmas setempat;
  12. surat pernyataan bersedia dicalonkan sebagai anggota BPD;(disediakan panitia)
  13. Pas photo ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar.

Untuk info lebih detail silahkan download file pdf yang terlampir.

 


Kategori
comments powered by Disqus